You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pembinaan Kapasitas Jaga Warga Kalurahan Hargorejo

Admin Hargorejo 03 Agustus 2023 Dibaca 103 Kali
Pembinaan Kapasitas Jaga Warga Kalurahan Hargorejo

Majunya suatu organisasi tergantung dari pengelola dan manajemen dari pengurus suatu organisasi dan kerjasama antar semua anggota. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membangun kapasitas dan meningkatkan kemampuan setiap anggota organisasi. Seperti kegiatan pembinaan kapasitas jaga warga di Kalurahan Hargorejo yang diadakan pada hari Rabu (26/07/2023). Pada kegiatan ini perwakilan jaga warga se Kalurahan Hargorejo mengikuti kegiatan pembinaan dan peningkatan kapasitas jaga warga. Kegiatan yang bertempat di Balai Kalurahan Hargorejo ini dihadiri oleh perwakilan dari Polres Kulon Progo, Kesbangpol Kulon Progo serta Satpol PP Kulon Progo.

Dalam kegiatan ini banyak materi yang diberikan oleh narasumber terkait penanganan dilapangan apabila ada suatu kejadian atau kasus. Ipda suranto, S.Pd. sebagai narasumber dari Polres Kulon Progo berharap  jaga warga mampu menangani dahulu suatu kasus sesuai dengan aturan yang ada sebelum masuk ke ranah hukum peradilan. Sejauh ini jaga warga Hargorejo sudah cukup baik dalam berkoordinasi dan dalam menangani suatu kasus sesuai dengan ranahnya.

Dalam kegiatan ini juga diberikan bantuan 50 buah alat komunikasi berupa radio HT dari Satpol PP Propinsi. Untuk mempermudah dalam berkoordinasi dilapangan radio HT memang sangat diperlukan mengingat wilayah Hargorejo yang sebagian pegunungan dan masih banyak wilayah yang kurang terjangkau signal internet. Jagabaya Hargorejo menyampaikan bahwa untuk pembagian radio HT agar merata, maka setiap padukuhan menerima 3 buah radio HT dan untuk wilayah padukuhan yang luas dan medannya terjal yaitu Padukuhan Gunung Kukusan dan Padukuhan Ngaseman masing-masing menerima 4 buah radio HT.

 

 

Penulis : Agus S.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image