You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Warga Padukuhan Selo Timur Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan Berbagai Kegiatan

Admin Hargorejo 18 Agustus 2023 Dibaca 58 Kali
Warga Padukuhan Selo Timur Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan Berbagai Kegiatan

Banyak cara yang dapat dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78. Di Padukuhan Selo Timur Kalurahan Hargorejo Kapanewon Kokap pada hari Kamis (17/08/2023) juga memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 dengan mengadakan upacara dilanjutkan dengan kirab gunungan dan diakhiri dengan bermacam-macam perlombaan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Selo Timur ini awalnya merupakan ide dan gagasan dari warga RT.061 yang kemudian mendapat sambutan baik dari seluruh warga Padukuhan Selo Timur. Nur Hudayanto selaku Dukuh Selo Timur saat kami wawancarai menyampaikan harapannya agar tahun mendatang kegiatan seperti ini bisa terlaksana lagi dan semua warga bisa semakin kompak.

Upacara dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB dengan peserta upacara mengenakan busana adat Jawa. Petugas inti upacara antara lain Sutrisno selaku protokol upacara, Drs. H. Suyatno selaku inspektur upacara, dan Muryanto selaku komandan upacara. Sedangkan yang bertugas memimpin barisan komandan pleton antara lain Ihwan H., Hariyono, Rohman A., Restu A., dan Widodo. Untuk petugas pengibar bendera yaitu Atmono, Zeny dan Suradi. Untuk petugas pembacaan teks UUD 1945 saudari Titik Eli H., pembaca doa H. Sajadi Anwar, ajudan Erfan Bintang Pamungkas, dirigen Nur Widayanti, dan ibu-ibu warga Selo Timur menjadi kelompok paduan suara.

Setelah upacara selesai, warga kemudian beramai-ramai melaksanakan kirab gunungan dengan berjalan kaki keliling wilayah Padukuhan Selo Timur. Acara kirab ini selesai kurang lebih pukul 10.30 WIB dan langsung dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan, baik perlombaan untuk dewasa maupun anak-anak.

 

 

 

 

Penulis : Agus S.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image