You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Satlinmas

Admin Hargorejo 15 Agustus 2023 Dibaca 71 Kali
Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Satlinmas

Senin (14/08/2023), perwakilan Satlinmas se Kapanewon Kokap menghadiri undangan dalam rangka pembinaan Satlinmas tingkat Kapanewon Kokap. Kalurahan Hargorejo sendiri menghadirkan 7 personil perwakilan Satlinmas yaitu Agus Supriyanto selaku komandan kompi, Supriyono komandan pleton 1, Muhlasin komandan pleton 2, serta Ristiyanto dan Dwiyono koordinator lapangan dan humas.

Selain perwakilan Satlinmas se Kapanewon Kokap, hadir dalam acara tersebut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Bawaslu dan Jagabaya se Kapanewon Kokap serta Polsek Kokap dan Jawatan Keamanan Kapanewon Kokap sebagai narasumber. Adapun materi yang disampaikan oleh narasumber terkait pengembangan koordinasi Satlinmas di tingkat kalurahan agar lebih di tingkatkan serta apabila ada permasalahan di wilayah masing-masing agar berkoordinasi dengan Jaga Warga.

Tidak ketinggalan disampaikan pula mengenai ketugasan Satlinmas dalam penyelenggaraan pengamanan pemilu, baik dalam menjaga trantibum maupun tugas lain seperti pendistribusian, menjaga alat peraga kampanye ( APK) yang telah dipasang serta membantu dalam pencopotan APK. Anggota Satlinmas diharuskan bersikap netral dan wajib menjaga keamanan lingkungan dalam kampanye yang akan dimulai pada tanggal 28 November 2023 - 10 Februari 2024. Banyak potensi pelanggaran dalam kampanye yang harus diantisipasi, seperti kampanye di tempat ibadah, fasilitas pemerintah dan tempat pendidikan yang jelas-jelas dilarang.

 

 

 

Penulis : Agus S.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image