You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Mbudidaya Renggeping Wicoro Jawi, Sarana Memperkenalkan Budaya Jawa pada Generasi Muda di Padukuhan

Admin Hargorejo 15 Agustus 2023 Dibaca 50 Kali
Mbudidaya Renggeping Wicoro Jawi, Sarana Memperkenalkan Budaya Jawa pada Generasi Muda di Padukuhan

Mbudidaya Renggeping Wicoro Jawi merupakan program pelatihan MC berbahasa Jawa yang sudah lama direncanakan oleh Bapak Saifudin selaku Dukuh Anjir yang sempat tertunda. Sehubungan dengan adanya Kelompok KKN 111 UIN Sunan Kalijaga yang sedang mengabdi di wilayah Padukuhan Anjir, program ini kemudian mulai direalisasikan dengan menggandeng dan mengajak anggota Karang Taruna Anjir dan Bapak-Bapak RT/RW di Padukuhan Anjir untuk berpartisipasi.

Pertemuan pertama yang dilaksanakan di Balai Padukuhan Anjir pada hari Sabtu, 12 Agustus 2023 ini dihadiri oleh narasumber yaitu Bapak Purwadi dari Penggung yang selanjutnya akan menjadi pemateri dalam pelatihan ini. Antusias dari teman-teman Karang Taruna sangat diharapkan untuk dapat menjadi generasi penerus yang selanjutnya akan mewarisi kemampuan dalam berbahasa Jawa, khususnya dalam menjadi Pamedhar Sabda dan Pranatacara.

Rencana ke depannya, program ini akan dilaksanakan rutin yaitu 2 kali dalam satu bulan. Semoga program ini dapat konsisten dalam pelaksanaannya dan menjadi inspirasi bagi kita semua. (Atha Suwandani/Annisa Istika)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image