You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Gumregah Bangun Padukuhan Selo Timur

Admin Hargorejo 10 Agustus 2023 Dibaca 79 Kali
Gumregah Bangun Padukuhan Selo Timur

Pada Sabtu (05/08/2023) pukul 09.00 WIB Padukuhan Selo Timur melaksanakan kirab budaya dalam rangka merti padukuhan. Disamping sebagai wujud syukur kepada Sang pencipta, merti padukuhan ini juga bertujuan untuk melestarikan budaya dan memperkenalkan budaya yang ada kepada anak cucu.

Kirab budaya ini diikuti oleh seluruh elemen unsur kelembagaan yang ada di Padukuhan Selo Timur. Dengan mengangkat tema “Gumregah Bangun Padukuhan Selo Timur”, peserta kirab yang terdiri dari anak-anak sampai orang tua ini tampak antusias berjalan kaki dari depan SD N Selo sampai Lapangan Futsal Selo Timur  dengan jarak kurang lebih 500 meter.

Setelah peserta kirab sampai di lapangan dan memasuki lokasi yang telah disediakan, kemudian diadakan display didepan tamu undangan. Adapun acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kundha Kabudayan, perwakilan DPRD Kulon Progo, perwakilan dari Polsek dan Koramil Kokap, Lurah Hargorejo, Kamituwa Hargorejo, pengurus desa budaya serta tamu undangan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat Padukuhan Selo Timur. Acara yang selesai pada pukul 11.00 WIB ini ditutup dengan perebutan gunungan oleh warga masyarakat yang hadir.

 

 

 

Penulis : Agus S.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image