You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

BKL “Merpati” Sangkrek Touring Senam di Pantai Glagah

Admin Hargorejo 26 Juli 2023 Dibaca 105 Kali
BKL “Merpati” Sangkrek Touring Senam di Pantai Glagah

Selain berfungsi sebagai pelepas penat dari rutinitas sehari-hari, rekreasi atau piknik bagi lansia juga dapat meningkatkan aktivitas otak, dan mencegah demensia atau menghambat perkembangannya. Untuk itu, kegiatan rekreasi ini sangat penting untuk  dijadikan agenda rutin dalam sebuah organisasi atau kelompok lansia seperti Bina Keluarga Lansia (BKL). Begitu juga yang terjadi pada kelompok BKL Padukuhan Sangkrek, Kalurahan Hargorejo. Setelah sukses meraih penghargaan Juara 1 Lomba BKL tingkat Kabupaten Kulon Progo, para anggota BKL “Merpati” Padukuhan Sangkrek diajak untuk piknik di obyek wisata Pantai Glagah. Kegiatan rekreasi ini merupakan agenda tahunan yang dijadwalkan oleh pengurus BKL agar dapat memacu semangat para lansia untuk berkegiatan.

Bertempat di obyek wisata alam Pantai Glagah, para lansia anggota BKL Merpati Sangkrek melakukan senam bersama pada Selasa pagi (25/07/2023). Kegiatan senam ini dipandu oleh instruktur senam dan dilakukan di dekat rawa-rawa yang ada di sekitar pantai. Selain diikuti oleh ibu-ibu anggota BKL dan pengurusnya, senam ini juga diikuti oleh beberapa mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di Padukuhan Sangkrek. Setelah acara senam usai, para lansia juga diajak untuk melakukan tepuk lansia bersama-sama oleh instruktur senam. Setelahnya, para lansia tersebut juga diajak untuk berfoto bersama.

Selain menjaga kesehatan tubuh dengan melakukan senam irama, memanjakan mata dengan memandang pesona pemandangan alam yang ada di Pantai Glagah juga diharapkan mampu me-refresh otak serta pikiran. Terlepas dari rutinitas kegiatan yang ada di padukuhan, rekreasi merupakan program unggulan yang diadakan oleh pengurus BKL Merpati Sangkrek untuk mensejahterakan para lansia.

 

 

Penulis : Ajru F.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image