You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Merti Padukuhan Sambeng, Kalurahan Hargorejo

Admin Hargorejo 24 Juli 2023 Dibaca 80 Kali
Merti Padukuhan Sambeng, Kalurahan Hargorejo

Padukuhan Sambeng yang terletak di Kalurahan Hargorejo Kapanewon Kokap pada hari Sabtu (22/7/2023) mengadakan kegiatan gelar budaya seni jathilan dan pagelaran wayang kulit . Kegiatan Merti Padukuhan Sambeng diawali dengan kegiatan gotong royong kerja bakti bersih-bersih lingkungan makam serta tempat ibadah yang ada di Padukuhan Sambeng. Setelah beberapa kegiatan terlaksana masyarakat Padukuhan Sambeng tetap sengkut bergotong royong membuat tarub yang berada di lapangan sasana krida gedung paud Sambeng di wilayah Rt 032 Rw 08.

Setelah kerja bakti selesai pada hari sabtu 22 Juli 2023 diadakan gelar sedekah wilujengan atau genduri dan upacara adat. Dalam kegiatan upacara adat dihadiri perwakilan Kundha Kabudayan Kabupaten Kulon Progo, Panewu Anom Kapanewon Kokap, Lurah Hargorejo bersama pamong, tokoh agama , tokoh masyarakat dan warga masyarakat Padukuhan Sambeng.

Setelah acara adat selesai dilanjutkan pentas seni jathilan Ngudi Rahayu persembahan putra-putri dari Padukuhan sambeng sampai pukul 17.00 WIB. Pada malam puncak acara Sabtu 23 Juli 2023 pukul 20 .00 WIB ditutup dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Wisnu Hadi Sugito dengan lakon “Semar Maneges”. Acara tersebut berjalan dengan aman dan lancar berkat pengamanan dari Limnas Hargorejo dan Polsek Kokap. (Agus S)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image