You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Karang Taruna Anjir untuk Pentas Syawalan : Pentingnya Persiapan untuk Suksesnya Kegiatan

Admin Hargorejo 14 April 2023 Dibaca 90 Kali
Karang Taruna Anjir untuk Pentas Syawalan : Pentingnya Persiapan untuk Suksesnya Kegiatan

Menjelang pelaksanaan halal bihalal atau syawalan Padukuhan Anjir yang direncanakan pada 24 April 2023, Karang Taruna Anjir memberikan fasilitas kepada santriwan dan santriwati TPA Masjid Darussalam Anjir untuk mempersiapkan diri sebagai pengisi acara pada kegiatan syawalan tersebut.

Agar penampilan yang disajikan dapat maksimal, maka sejak Jumat (07/04/2023) Karang Taruna Anjir bersama peserta pentas syawalan melaksanakan persiapan latihan. Berlokasi di Pendopo Padukuhan Anjir, persiapan latihan diikuti oleh 20 peserta dan dilaksanakan setiap akhir pekan.

Persiapan merupakan tahapan awal untuk menjalankan perencanaan atas kegiatan yang telah ditetapkan. Terdapat beberapa hal yang menggambarkan betapa pentingnya persiapan untuk suksesnya suatu kegiatan.

1. Mendapat pengalaman dan wawasan baru
Untuk memaksimalkan penampilan, peserta harus menguasai materi penampilan. Hal tersebut membuat peserta memperoleh pengalaman dan wawasan baru untuk meningkatkan kualitas penampilan.

2. Dapat menambah motivasi
Dengan persiapan, maka motivasi peserta latihan untuk maju dan berkembang bertambah.

3. Lebih percaya diri
Dengan latihan, peserta semakin mampu memprediksi keadaan, meminimalisisasi risiko, serta telah lebih dulu mengetahui hal-hal yang akan dilaksanakan sehingga kepercayaan diri meningkat.

4. Memaksimalkan penampilan 
Tolok ukur suksesnya pelaksanaan kegiatan, salah satunya ditandai dengan penampilan yang maksimal. Persiapan yang matang sangat berperan untuk penampilan yang maksimal.

Dengan memahami pentingnya persiapan, maka Karang Taruna Anjir berharap para peserta pentas syawalan Padukuhan Anjir dapat memanfaatkan waktu latihan untuk berlatih dengan serius.

 

 

Penulis : Annisa Istika

Sumber : kumparan.com - Persiapan Kunci Keberhasilan

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image