You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Safari Ramadhan MWC NU Kokap di Gunung Rego : Apa Saja Hikmah Puasa Ramadhan? 

Admin Hargorejo 28 Maret 2023 Dibaca 144 Kali
Safari Ramadhan MWC NU Kokap di Gunung Rego : Apa Saja Hikmah Puasa Ramadhan? 

Sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi, MWC NU Kokap mengadakan Safari Ramadhan pada Minggu malam (27/03/2023). Bertempat di Mushola Al Bayan Padukuhan Gunung Rego, Safari Ramadhan tersebut dihadiri sekitar kurang lebih 40 orang dari MWC NU dan 50 jamaah Mushola Al Bayan. Acara dimulai dengan shalat Isya berjamaah dilanjutkan dengan shalat Tarawih. Setelah selesai, acara diisi dengan pengajian dengan penceramah Bapak Jamaludin Umar. Penyampaian ceramah kali ini adalah tentang hikmah puasa Ramadhan.

Selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan, banyak orang terlupa akan hikmah puasa yang kita jalankan. Dalam kehidupan sehari-hari, dengan berpuasa bisa menumbuhkan empati dan kepedulian kita terhadap orang lain yang serba kekurangan serta menjadikan kita sadar agar lebih hemat dan tidak berlebih-lebihan dalam mengkonsumsi makanan. Selain itu, bagi kesehatan tubuh puasa juga dapat membantu melancarkan peredaran darah kita. Dalam agama Islam sendiri, dengan berpuasa tentunya bisa lebih mendekatkan diri kita kepada Allah, Sang Pencipta. Dengan berpuasa kita juga dapat memfokuskan hati untuk berdzikir dan berfikir tentang keagungan dan kebesaran Allah.

 

Penulis : Ajru F.

Sumber : Marita Tri W.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image