You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Marching Band Bahana Surya SD Muh Penggung Raih Juara Umum Kejuaraan Drumband Tingkat SD se-DIY

Admin Hargorejo 20 Maret 2023 Dibaca 299 Kali
Marching Band Bahana Surya SD Muh Penggung Raih Juara Umum Kejuaraan Drumband Tingkat SD se-DIY

Pada kejuaraan drumband tingkat SD se-DIY "Band Kids of The Brother" yang diadakan oleh Komunitas Pelatih Drumband Yogyakarta pada hari Sabtu - Minggu (18-19/3/2023) di Sindu Kusuma Edupark Sleman, SD Muhammadiyah Penggung menyabet juara umum. Juara umum diraih setelah beberapa kali SD Muhammadiyah Penggung mendapatkan juara 1, di antaranya dalam kategori tim, paramanandi, gitapati, dan colorguard serta juara 2 kategori paramanandi. Pada kesempatan ini, Marching Band Bahana Surya Mugu mengalahkan sejumlah 57 peserta lainnya dengan total nilai 757,50.

Kejuaraan drumband "Band Kids of the Brother" kali ini merupakan penyelenggaraan ketiga yang bekerjasama dengan Sindu Kusuma Edupark. Lomba yang mengusung tema "Musik ku Wahana Edukasi ku" ini memiliki tiga klasemen yaitu klasemen SD, TK dan perorangan paramandani/a. sebelum perlombaan, para peserta diwajibkan untuk mengikuti technical meeting pada hari Kamis (9/3/2023) di Kuncen Jl. Turonggo no.24 RT 033 RW 007 Wirobrajan, Yogyakarta. Pada technical meeting tersebut dijelaskan tentang petunjuk pelaksanaan lomba, pendaftaran dan pengambilan nomor undian peserta.

Selain kejuaraan tersebut, sebelumnya SD Muhammadiyah Penggung juga pernah meraih juara 1 pada acara Muktamar Muhammadiyah dan juara harapan 2 tingkat Nasional pada parade Piala Raja. Beberapa kejuaraan yang telah diraih ini tentunya selain mengharumkan nama sekolah juga membawa kebanggaan bagi warga Kalurahan Hargorejo.

 

Penulis : Ajru F.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image