You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Keberadaan Sumur Bor Membantu Pasokan Air Di Padukuhan Anjir

Admin Hargorejo 16 Februari 2023 Dibaca 114 Kali
Keberadaan Sumur Bor Membantu Pasokan Air Di Padukuhan Anjir

Keberadaan sumur bor di wilayah Gandu Padukuhan Anjir RT.089 RW.025 Kalurahan Hargorejo sangat membantu masyarakat sekitar, khususnya warga Padukuhan Anjir bagian utara. Sumur bor ini mampu menyuplai air kepada sekitar 36 konsumen dari Padukuhan Anjir dan Padukuhan Bibis Kalurahan Hargowilis.

“Sumur bor dengan kedalaman kurang lebih 88 meter ini sudah mendapatkan air pada kedalaman sekitar 35 meter dari permukaan sumur, dengan tebal air 50an meter dari dasar sumur.” Tutur Bapak Warjiyo selaku pengelola sumur bor, saat kami temui dirumahnya pada hari Minggu (12/02/2023). Bapak Warjiyo juga menceritakan awal pemetaan atau memilih titik yang akan dibor. “Dulu ada sekitar 7 titik yang ditemukan. Dari 7 titik itu dipilih satu titik yang bagus dan akhirnya dilakukan pengeboran.”

Untuk proses pengambilan air menggunakan mesin pompa air dengan kapasitas tinggi dan untuk pengelolaan secara administrasi dikelola oleh perusahaan air minum mandiri. Harapannya, dengan adanya sumur bor ini bisa membantu warga masyarakat Padukuhan Anjir dan sekitarnya yang posisinya didataran tinggi agar bisa mendapatkan air dengan mudah melalui Pamsimas ini.

 

Penulis : Agus S.

(Fit)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image