You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Budayakan Tanam Sayur Sendiri Lewat Kelompok Tani

Admin Hargorejo 14 Februari 2023 Dibaca 117 Kali
Budayakan Tanam Sayur Sendiri Lewat Kelompok Tani

KWT Melati Padukuhan Gunung Rego Selasa, (14/02/2023)  mengadakan pertemuan  di Sekretariat KWT di rumah Bapak Dwijo Suprapto Rt 015 Rw 04 Gunung Rego. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB sampai jam 13.00 WIB.  Kegiatan meliputi budidaya tanaman sayur di polibek dimulai dengan membuat media tanam yang berbahan tanah, sekam dan pupuk kandang. Setelah tercampur jadi satu terus dilanjutkan menanam bibit  bayam dan caisim.  Kegiatan tersebut dihadiri dari Mahasiswa UMY yang sedang melakukan KKN sebanyak 4 orang dan dari anggota KWT berjumlah 15 orang anggota.

Banyak manfaat yang didapat dari pertemuan diantaranya keuntungan dari tanaman sayuran yang ditanam sendiri, bila sudah saatnya panen bisa mendapat hasil dari penjualan sayuran tersebut serta bila anggota menginginkan sayuran tidak perlu repot mengeluarkan uang yang banyak, cukup separo harga dari harga jual di pasar sudah mendapatkan sayuran organik yang alami disamping itu dapat menambah silaturohmi dan keakraban antar anggota. (Agus/Yuli S)

Sumber:

Marita T W

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image