You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Penyuluhan HIV/AIDS Puskesmas Kokap I untuk Posyandu Remaja Padukuhan Anjir

Admin Hargorejo 08 Agustus 2022 Dibaca 172 Kali
Penyuluhan HIV/AIDS Puskesmas Kokap I untuk Posyandu Remaja Padukuhan Anjir

Pada Sabtu, 6 Agustus 2022 pukul 09.30 WIB berlokasi di Pendopo Padukuhan Anjir, remaja Padukuhan Anjir mendapatkan penyuluhan mengenai HIV/AIDS dari Puskesmas Kokap I. Materi tentang HIV/AIDS yang disampaikan oleh dr. Dyah Kurniawati dari Puskesmas Kokap I, di antaranya mengenai cara penularan, risiko, dan pencegahan HIV/AIDS. Materi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kesehatan pada kelompok usia remaja, khususnya untuk remaja Padukuhan Anjir. Selain itu, disampaikan pula imbauan kepada orang tua agar terus mendampingi tumbuh kembang putra-putri, termasuk dalam mengakses perangkat digital dan internet. Materi penyuluhan juga disampaikan dengan beberapa diskusi dan pertanyaan yang ditujukan untuk peserta.

Selain materi penyuluhan mengenai HIV/AIDS, disampaikan pula materi mengenai anemia yang dipaparkan oleh mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Materi tersebut berisi mengenai apa itu anemia, gejala yang dialami, dan cara mencegah anemia. Selain itu, juga disampaikan pentingnya tablet tambah darah untuk remaja putri pada jangka panjang.

Dengan dilaksanakan penyuluhan tersebut, diharapkan remaja tumbuh dengan bertambahnya wawasan dan informasi mengenai HIV/AIDS maupun Anemia, sehingga dapat lebih peduli dan berhati-hati serta senantiasa menerapkan langkah-langkah antisipasi untuk mencegah risiko beberapa penyakit tersebut.

 

Penulis: Annisa Istika

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image