You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Tim Pengawasan Dan Pemeriksaan Mutu Sambangi Pasar Kokap

Admin Hargorejo 20 April 2022 Dibaca 225 Kali
Tim Pengawasan Dan Pemeriksaan Mutu Sambangi Pasar Kokap

Selasa, (19/4/2022) pukul 09.30 WIB pasar kokap kedatangan tim pengawasan mutu dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kulon Progo. Tim ini melakukan pengawasan di pasar kokap yang berada di padukuhan
Tejogan Kalurahan Hargorejo. Kegiatan pengawasan mutu ini tertuju pada kios-kios yang menjual ikan seperti ikan asin, seperti pada kios Bu (Tn) yang terletak di kios No. 2 pintu lorong barat dari belakang.  Kebetulan salah satu dagangan beliau adalah ikan asin, setelah dites dengan alat standar ukur formalin ternyata benar saja hasilnya positif mengandung formalin.

Menurut Bu (Tn), dagangan ikan asin jenis kacangan  beliau dapat dari sales, “saya tidak tahu Pak kalau ikan ini ada obatnya, soalnya yang nyetori sales ikan dari luar daerah, bukan saya yang belanja”,  tutur bu (Tn) sembari menunjuk ikan yang beliau  jual tersebut. Pihak tim pengawas menyarankan agar ikan asin yang terdapat kandungan formalin jangan dijual karena membahayakan kesehatan konsumen, dikembalikan saja kepada salesnya.

Penulis  : Agus S

Editor    : Yuli S

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image