You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Sidang Paripurna BPK Hargorejo Pembahasan Raperkal Hari Jadi Kalurahan

Admin Hargorejo 01 April 2022 Dibaca 254 Kali
Sidang Paripurna BPK Hargorejo Pembahasan Raperkal Hari Jadi Kalurahan

Kamis siang, 31 Maret 2022 Lurah Hargorejo juga menyampaikan mengenai hasil dari penggalian sejarah Hari Jadi Kalurahan Hargorejo, bekerja sama dengan Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada dan Komunitas Penggiat Sejarah Kulon Progo (KPSKP).

Pembahasan Hari Jadi Kalurahan Hargorejo yang dituangkan dalam Rancangan Peraturan Kalurahan (RAPERKAL) mengenai Hari Jadi Kalurahan Hargorejo, yang sebelumnya telah dilakukan FGD dan musyawarah kalurahan dan disepakati pada Selasa Wage, 22 April 1947 berdasarkan bukti otentik yang ditemukan.

Dalam sidang dilakukan pembahasan dan kesepakatan mengenai isi dari RAPERKAL Hari Jadi Kalurahan Hargorejo, baik mengenai tanggal ditetapkannya Hari Jadi maupun peringatan Hari Jadi setiap tahunnya.

Setelah pembahasan dan disepakati bersama antara Badan Permusyawaratan Kalurahan dan Lurah Hargorejo, hasil sidang menyepakati RAPERKAL menjadi Peraturan Kalurahan Hargorejo Nomor 6 Tahun 2022 sebagaimana dokumen lampiran dalam artikel ini.

Dengan hari jadi kalurahan merupakan momentum sejarah  yang memiliki makna mendalam dan mendasar sebagai titik tolak dalam pelaksanaan pembangunan dan sekaligus pendorong untuk meningkatkan kreatifitas dan atraktifitas guna mewujudkan otonomi kalurahan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kesepakatan mengenai kegiatan untuk peringatan Hari Jadi Kalurahan Hargorejo tahun 2022 akan diselenggarakan rapat pada waktu-waktu selanjutnya.

Penulis : Annisa Istika Rahayu

Editor   : Nura’eni

 

Dokumen Lampiran

hari-jadi.pdf
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image