You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Monitoring dan Evaluasi Kelembagaan Tingkat Kalurahan Hargorejo

Admin Hargorejo 01 April 2022 Dibaca 198 Kali
Monitoring dan Evaluasi Kelembagaan Tingkat Kalurahan Hargorejo

Hargorejo. Kamis, 31/03/2022 Pemerintah Kalurahan Hargorejo menyelenggarakan monitoring dan evaluasi kelembagaan yang melibatkan berbagai pihak yang ada di Kalurahan Hargorejo, meliputi Pamong Kalurahan, BPK, Pendamping Desa, Pendamping PKH, KPKD, Perpustakaan, beserta unsur-unsur kelembagaan seperti LPMK, Karang Taruna, PKK, Pokdarwis, Desa Wisata, Desa Prima, dan kelembagaan lainnya. Acara yang dimulai pukul 10.30 WIB oleh pembawa acara, Ibu Safira Dwi Cahyani, S.Pdi., M.M. dilanjutkan dengan sambutan pertama oleh Lurah Hargorejo, Bapak Bhekti Murdayanto, S.E.

Dalam sambutannya, Lurah Hargorejo menyampaikan bahwa baik alokasi APBKal maupun non APBKal diarahkan kepada beberapa kebijakan, di antaranya Bantuan Langsung Tunai, Ketahanan Pangan, dan Pemulihan Ekonomi. Pada tahun 2022, arah kebijakan APBKal masih kepada kegiatan Fisik, seperti Jalan, kegiatan Karang Taruna, dan Pemberdayaan. Sedangkan dana non APBKal seperti Dana Keistimewaan dan Kabupaten diarahkan kepada kegiatan Pengerasan Jalan dan Pemberdayaan, seperti ternak kambing, Kelompok Pembudidaya Ikan, empon-empon, buah, dan tanaman pertanian perkebunan.

Beberapa arah kebijakan kalurahan disampaikan pula oleh Bapak Bhekti Murdayanto, S.E yang difokuskan pada bidang Peternakan, Pertanian, Perkebunan, Jasa Otomotif dan Reparasi Bengkel, serta peningkatan Pendapatan Asli Kalurahan (PAKal), di antaranya dari sewa Tanah Kas Desa, Sultan Ground, Pasar Kokap, Bumkal, dan Destinasi Wisata.

Terakhir disampaikan mengenai prestasi Kalurahan Hargorejo, baik yang telah diraih, masih menunggu hasil perlombaan maupun yang akan diikuti, di antaranya :

  1. Perpustakaan Swa Pustaka Hargorejo meraih juara pertama lomba perpustakaan tingkat Kabupaten Kulon Progo
  2. Bina Keluarga Balita yang sedang menunggu hasil perlombaan
  3. Gapoktan Kalurahan Hargorejo yang akan mewakili Kabupaten Kulon Progo pada tingkat Provinsi

Dengan adanya Monitoring dan Evaluasi Kelembagaan Tingkat Kalurahan Hargorejo, semua pihak berharap agar dapat diselenggarakan secara rutin sehingga semua unsur kelembagaan dan masyarakat dapat berpartisipasi pada setiap kegiatan Kalurahan Hargorejo serta bersama-sama mendukung dan mengupayakan kelancaran pelaksanaan program kegiatan Kalurahan Hargorejo.

Penulis : Annisa Istika Rahayu

Editor   : Nura’eni

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image