You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Mitra Wacana Lakukan Upgrading Skill Kepenulisan Tim Media dan P3A

Admin Hargorejo 28 Maret 2022 Dibaca 220 Kali
Mitra Wacana Lakukan Upgrading Skill Kepenulisan Tim Media dan P3A

Hargorejo (28/03/2022). Untuk meningkatkan skill tim media dan P3A, Mitra Wacana melakukan pelatihan menulis yang diadakan di Kopi Kebon Duren, Sermo. Pelatihan yang diadakan pada Minggu pagi (27/03/2022) ini dihadiri oleh dua orang pembina dari Mitra Wacana dan 13 orang perwakilan dari tim media dan P3A dari 3 kalurahan. Tiga kalurahan tersebut adalah, Hargorejo, Hargotirto dan Kalirejo. 

Pada pelatihan menulis kali ini, Mitra Wacana memberikan pelatihan tentang struktur berita dan analisis unsur 5W 1H. Setelah pelatihan dilakukan, para peserta diberikan waktu untuk melakukan praktek langsung, baik tentang aplikasi cara menganalisis struktur berita maupun cara membuat berita. Setelah itu, masing-masing kelompok diberi kesempatan untuk mempresentasikan hasil diskusi dan karyanya di depan umum. 

"Harapannya, dengan adanya pelatihan menulis ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan teman-teman sekalian dalam dunia kepenulisan", ungkap Kak Ruly, pembimbing dari Mitra Wacana dalam pembukaannya.

Penulis : Ajru F.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image