You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Menyulap Limbah Kayu Menjadi Barang Bernilai Jual Tinggi

Administrator 09 Februari 2022 Dibaca 280 Kali
Menyulap Limbah Kayu Menjadi Barang Bernilai Jual Tinggi

Memanfaatkan barang yang ada masih jarang dilakukan oleh banyak kalangan. Lain halnya ditangan saudara Agus Sugiarto seorang pengrajin kayu, barang sederhana bisa disulap menjadi barang berharga yang bernilai seni dan jual tinggi. Seperti cengkolak, fingertab, busur, dan popor bedil.

Kemunculan berbagai ide dan kreatifitas dalam mengolah barang sisa potongan kayu menjadi seni bentuk maupun perkakas yang tidak kalah dengan produk yang ada dipasaran adalah setelah seni olahraga Jemparingan di Padukuhan Kliripan dan Padukuhan Ngulakan semakin hidup.  

Agus Sugiarto tinggal di Padukuhan Kliripan Rt 069 Rw 020 hargorejo Kokap mampu meningkatkan perekonomian keluarganya, untuk satu set cengkolak jenis kayu sonokeling dibantrol 1.300.000 rupiah. Agus Bukanlah satu-satunya pengrajin, di Padukuhan Ngulakan juga bermunculan pengrajin gendewo dan cengkolak.

Harapannya dengan ketrampilan dan kerajinan ini mampu menembus pasar di luar daerah dengan membuat barang yang bagus dan berkualitas. Contact person : +62 813-6540-3026 (Agus Sugiarto)

Penulis   : Agus S

Editor      : Yuli S

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image