You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Memprioritaskan Kebutuhan Belajar Anak, SARENG KULA Bergabung pada Local Champion Aha! Project

Administrator 12 Februari 2022 Dibaca 234 Kali
Memprioritaskan Kebutuhan Belajar Anak, SARENG KULA Bergabung pada Local Champion Aha! Project

Tidak dipungkiri bahwa pandemi COVID-19 telah mengubah semua tatanan kehidupan, termasuk pendidikan. Pelajar sekolah utamanya pada jenjang Sekolah Dasar dan Taman Kanak-Kanak sejatinya masih memerlukan pendidikan yang berkualitas serta bimbingan yang berfokus pada pembentukan karakter dasar anak guna menjadi pribadi yang bermartabat. Membawa misi kepedulian terhadap kualitas pendidikan anak, Karang Taruna Anjir melalui program bimbingan belajar SARENG KULA mengikuti program Local Champion yang dicetuskan oleh Aha! Project.

Aha! Project merupakan sebuah program yang hadir sebagai solusi untuk menyediakan sarana pendidikan kreatif dan berkualitas di rumah bagi anak-anak di pedesaan yang membutuhkan. Aha! Project mengembangkan lembar kerja kontekstual berbasis cerita dan mendorong warga setempat untuk saling memfasilitasi kegiatan pembelajaran di lingkungan sekitar. (Aha! Project Impact Report)

Dalam realisasi Local Champion, Aha! Project memberikan worksheet atau modul pembelajaran untuk peserta didik kelas 1 sampai 3 SD dan kelas 4 sampai 6 SD. Selain itu juga diberikan ATK, seperti gunting, lem, pensil warna, dan kertas lipat. Jumlah tiap jenis barang yang didistribusikan pada SARENG KULA menyesuaikan dengan jumlah peserta didik. Diharapkan dengan adanya bantuan dari Local Champion Aha! Project, SARENG KULA dapat meningkatkan kualitas dan mutu pembelajaran bagi peserta didik bimbingan belajar.

Penulis: Annisa Istika Rahayu

(SN’e)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image