You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Tanah Longsor Mengakibatkan Tembok Rumah Jebol

Admin Hargorejo 09 November 2022 Dibaca 158 Kali
Tanah Longsor Mengakibatkan Tembok Rumah Jebol

Hujan seharian yang mengguyur rata di wilayah Kapanewon Kokap pada hari Senin, 7 November 2022 mengakibatkan kontur tanah menjadi kendor dan banyaknya genangan air hujan di beberapa titik.

Derasnya air yang mengguyur tanah membuat banyak titik jalan raya maupun jalan - jalan Padukuhan di hampir semua wilayah di Hargorejo terdampak material luapan dari parit- parit disekitarnya serta mengakibatkan tanah longsor. Seperti kejadian di Padukuhan Pandu RT 79 RW. 3 tepatnya di rumah Bapak Suhadi (56 tahun). Tebing di samping rumahnya longsor dan mengakibatkan tembok dapur menjadi jebol.

Dengan adanya kejadian tersebut membuat prihatin berbagai pihak, baik Pemerintah Kalurahan Hargorejo maupun relawan dari BPBD dan relawan bencana di wilayah Hargorejo. Perwakilan dari Linmas Hargorejo bersama Dukuh Pandu Tata Sabila Rasyad, Senin pukul 17.30 WIB langsung mengawal tim dari BPBD Kulon Progo untuk melakukan evakuasi dan memberikan bantuan logistik dan terpal untuk menutup tanah yang rawan longsor agar tidak terjadi longsor susulan (Agus S/Yuli S)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image