You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pohon Sengon Tumbang Mengenai Rumah

Administrator 26 Januari 2022 Dibaca 272 Kali
Pohon Sengon Tumbang Mengenai Rumah

Awal tahun 2022 ini sudah ada beberapa peristiwa pohon tumbang di wilayah Kalurahan Hargorejo. Peristiwa pohon tumbang ini dapat diakibatkan karena adanya angin kencang maupun karena struktur tanahnya yang lemah. Beberapa waktu lalu pohon tumbang menimpa kabel jaringan listrik di wilayah Padukuhan Gunung Rego dan  pada Rabu (25/01/2022) sekitar pukul 20.00 WIB tadi malam sebuah pohon sengon menimpa rumah Bapak Kyai Munawarudin di Padukuhan Sangkrek Rt.046 Rw.012.

Menurut penuturan saat kejadian Bapak Munawarudin sedang duduk-duduk di ruang tamu kemudian secara tiba-tiba terdengar bunyi grubyak yang cukup keras. Ternyata setelah dilihat pohon sengon yang berada diatas rumah tumbang dan mengakibatkan atap rumah bagian tengah rusak, usuk dan genteng pecah. Pohon sengon yang tumbang selain mngenai rumah juga menutupi jalan. Dengan adanya laporan kejadian tersebut berbagai pihak sudah melakukan kunjungan, diantaranya Bhabinkamtibmas,Tim Kapanewon Kokap yang dipimpin langsung oleh Panewu, dari Pemerintah Hargorejo di pimpin oleh Jagabaya didampingi beberapa Dukuh, dan  dari beberapa Dinas terkait serta dari unsur relawan seperti Banser, Rapi, dan Linmas.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Bapak Munawarudin atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak. Panewu Kokap dan BPBD menghimbau agar selalu waspada terutama yang bertempat tinggal di bantaran sungai maupun dekat tebing, selain itu alangkah baiknya bagi warga yang mempunyai dan tinggal berdekatan dengan pohon yang sudah tua dan lapuk sebaiknya ditebang agar tidak membahayakan.

 

Penulis: Agus S.

(Fit)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image