You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Sungguh-Sungguh Terjadi: Minuman Hangat dan Bunga Telang

Administrator 10 Maret 2021 Dibaca 381 Kali
Sungguh-Sungguh Terjadi: Minuman Hangat dan Bunga Telang

Hargorejo. Ketika mengikuti pelatihan beberapa minggu yang lalu. Saya dijamu dengan minuman jeruk hangat. Secara kebetulan teman saya ada yang membawa bunga telang. Saya sempat ragu ketika temen-teman yang lain mengambil bunga telang tersebut dan memasukkannya pada gelas minuman mereka. Setelah mendengar apa kata mereka tentang manfaat bunga telang saya ikut memasukan bunga tersebut ke gelas minuman saya.

Saya baru tahu, ternyata setelah memasukkan bunga tersebut minuman saya berubah menjadi ungu. Rasanya sih biasa. Namun kata temen saya bunga telang itu memiliki manfaat yang banyak sekali untuk kesehatan. Manfaat tersebut antara lain mengandung antioksidan yang berguna untuk mengelola stres oksidatif pada sistem biologis. Selain itu dapat juga digunakan untuk menangkal radikal bebas, penghambatan enzim oksidatif, dan sebagai kofaktor enzim antioksidan. Hal ini seperti yang saya baca di beberapa artikel kesehatan.

Penulis: Kemiyati

Editor: Save

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image