You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

KSM Hargorejo Persiapkan Program Sanitasi untuk 55 KK se-Hargorejo

Administrator 09 Februari 2021 Dibaca 335 Kali
KSM Hargorejo Persiapkan Program Sanitasi untuk 55 KK se-Hargorejo

Hargorejo. Sebanyak 55 KK yang tersebar di 16 padukuhan di Kalurahan Hargorejo digadang-gadang bakal menerima Program Sanitasi Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Pembangunan Septictank Individu. Program ini lebih dikenal masyarakat dengan nama Program Jambanisasi.

KSM atau Kelompok Swadaya Masyarakat telah dibentuk hari ini, Selasa (09/02/2021) bersama dengan sosialisasi dari Fasilitator/Pendamping dari Dinas PU Kabupaten Kulon Progo. Dalam sosialisai tersebut disampaikan bahwa dana yang dikucurkan untuk kegiatan ini kurang lebih 270 juta dengan ketentuan penggunaan minimal 60% untuk fisik bangunan, maksimal 35% untuk upah tenaga kerja  dan maksimal 5% untuk operasional.

Dari dana sejumlah tersebut, setiap KK akan mendapatkan WC non bilik, septictank lengkap dengan resapan. Dana yang dikelola melalui KSM tersebut akan cair dalam 3 termin dengan ketentuan dan persyaratan ketat. 

Rencana tindak lanjut yang juga dibahas di pertemuan adalah dalam waktu dekat KSM akan membuat dan merencanakan proposal beserta anggaran, untuk kemudian mengajukannya pada Dinas PU serta mulai melakukan survey material bangunan yang diperlukan. (Wir)

ed.sa

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image