You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Toga di Lingkungan Posyandu

Administrator 15 Februari 2021 Dibaca 735 Kali
Toga di Lingkungan Posyandu

Hargorejo. Toga (Tanamana obat untuk keluarga) selama ini sering dikenal dengan obat alternatif.  Dulu nenek ataupun orang tua kita sangat mengandalkan toga sebagai pilihan pertama untuk menyembuhkan penyakit sebelum obat-obatan kimia yang banyak di produksi seperti sekarang ini.  

Mengingat hal tersebut, Posyandu Krengseng mulai mengembangkan kembali Toga ini. Hari Minggu kemaren (14/02/2021) kader kesehatan padukuhan Krengseng mulai menanam toga di demplot posyandu yaitu di halaman Balai Padukuhan. Setiap orang tua balita membawa 1 toga dari rumah untuk kemudian ditanam di demplot.  

Kader kesehatan berharap dengan adanya toga ini dapat memenuhi kebutuhan keluarga terhadap obat alternatif. Serta dapat menginspirasi keluarga-keluarga untuk memiliki tanaman toga  di lingkungan rumah masing-masing. Toga yang ditanam diantaranya : Kumis kucing, lidah buaya, jahe, kunyit, kencur, serai dan lain sebagainya. ( wir)

ed.sa

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image