You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Ida Ristanti Karuhke Kegiatan Jaga Warga

Administrator 28 April 2020 Dibaca 332 Kali

Hargorejo, Selasa (28/04/2020) Dalam rangka memantau dan ngaruhke kegiatan di masyarakat Ida Ristanti anggota Komisi IV bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kabupaten Kulon Progo turun lapangan di Kalurahan Hargorejo.

Hal ini dilakukan Senin (27/04/2020) dengan mengunjungi Pos-pos penjagaan akses masuk yang dibuat jaga warga di beberapa Padukuhan yang tersebar di Kalurahan Hargorejo. Dengan didampingi Babinkamtibmas Kalurahan Hargorejo kegiatan pemantauan ini juga melibatkan SiGEMA dan Linmas.

COVID-19 membawa dampak pada semua sendi kehidupan masyarakat, tidak hanya dalam bidang kesehatan, pendidikan namun juga keamanan. Dimana sekarang angka kejahatan meningkat dan warga dituntut untuk selalu siaga dan waspada. Hal ini bukan hanya untuk menangkal penyebaran COVID-19 melalui orang yang masuk dalam suatu wilayah. Namun juga merupakan bentuk antisipasi terhadap keamanan mereka sendiri.

"Di kondisi seperti sekarang kita semua harus waspada. Saling membantu , menopang dan mengingatkan. Tidak banyak yang bisa saya bantu. Hanya dengan sedikit logistik untuk mereka yang jaga malam. Harapan saya pendemi ini segera berlalu. Hingga kehidupan masyarakat kembali normal" ungkap Ida Ristanti.

Ada 20 pos penjagaan yang di kunjungi karena sudah terlalu malam. Kegiatan ini akan masih dilakukan. "Meskipun ketika di sebuah pos penjagaan mobil saya harus mogok dan saya tinggal. Sekarang masih rumah warga" cerita beliau (wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image