You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Berpikir Positif, Senjata Melawan COVID-19

Administrator 21 April 2020 Dibaca 349 Kali

Banyak dari kita mengeluh betapa virus corona telah memporak porandakan berbagai sendi kehidupan. Mulai dari melemahnya kondisi ekonomi, beberapa infrastruktur yang harus berhenti menjalankan fungsinya, hingga berbagai aktifitas yang terpaksa harus dijalankan di rumah terasa menyiksa dan membosankan. Sadarkah kita jika berbagai pikiran negatif tersebut justru dapat mempengaruhi pola pikir kita, bahkan kesehatan kita?

"Pikiran positif adalah pikiran yang dapat membangun dan memperkuat kepribadian diri dan karakter " (Sakina : 2008). Berfikir positif akan menghasilkan energi positif yang akan mendorong manusia untuk menghasilkan pemikiran-pemikiran dan sikap positif dalam menghadapi kehidupan. Dengan berpikir positif, otot-otot dalam tubuh kita menjadi lebih rileks sehingga kita terhindar dari depresi dan kerja tubuh lebih terkontrol serta tidak mudah lelah.

Menyikapi pandemi yang tiada kunjung berakhir, kita sebaiknya mengambil hikmah dari semua ini. Dengan banyaknya waktu di rumah, kita bisa memperbaiki hubungan keluarga dengan menghabiskan waktu luang bersama. Kita juga bisa menata ulang ekonomi keluarga dan merencanakan langkah - langkah progresif untuk menambah income. Dengan istirahat yang cukup serta pikiran yang positif, membuat pikiran kita menjadi lebih fokus dan terarah untuk menata masa depan. Semoga pandemi ini menjadikan kita lebih kuat dan lebih peduli terhadap kesehatan dan sesama. (Afa)

Sumber ; inet

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image