You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Restocing Ikan di Kedung Luweng: Angin Segar di Tengah Kemelud Bukit Menoreh

Administrator 08 April 2020 Dibaca 372 Kali

Hargorejo (08/04/2020). Dalam rangka peningkatan dan pelestarian sumber daya ikan di perairan  umum daratan, hari ini Jumat, 08 April 2020, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan restocking benih ikan (penebaran benih ikan) di beberapa aliran sungai. Dari 350 titik tebar se-DIY, dibagi 3 tahap penebaran. Tahap pertama 4 bulan pertama tahun 2020 sebanyak 99 titik. Lokasi tebar hari ini ada 12 lokasi yang tersebar di 11 kalurahan di Kabupaten Kulon Progo, salah satunya adalah di Kalurahan Hargorejo, yaitu di Sungai Kedung Luweng Tejogan-Selo Timur. Adapun jenis ikan yang ditebar yaitu Tawes 6.000 ekor, Nilem 1.000 ekor dan Wader Pari 3.000 ekor, total disebar sejumlah 10.000 ekor.

Tebar benih atau restocking ini bertujuan untuk menjaga ekosistem ikan di perairan darat. Selama ini banyak pengambilan ikan dengan cara tidak wajar dan tidak ramah lingkungan, seperti putas atau setrum. Kegiatan ini diharapkan sebagai himbauan pula kepada masyarakat terutama masyarakat Kalurahan Hargorejo untuk ikut menjaga benih ikan ini dan membiarkan tumbuh besar yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan cara yang baik.

Tepat pukul 14.30 WIB  proses restocking dilakukan oleh Dinas DKP diwakili oleh Ibu Amrina, didampingi  Pamong Kalurahan, ibu Ulu-Ulu dan anggota Pokdarwis Pokja Kedung Luweng (Redaktur)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image