You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Berakhir Pekan Dengan Opname Pembangunan

Administrator 21 Maret 2020 Dibaca 370 Kali

Hargorejo(21/03/2020) Akhir pekan bukan berarti santai di rumah. Meskipun Presiden Jokowi menganjurkan untuk berdiam di rumah dalam rangka mengurangi penyebaran virus Corona, tak berarti Pamong Kalurahan libur. Ini yang dilakukan Tim Pelaksana Kegiatan pembangunan fisik tahun anggaran 2020, yaitu melakukan opname setelah pekerjaan fisik berupa Padat Karya di 3 padukuhan selesai 100% dilaksanakan. Opname ini berupa menghitung volume hasil pembangunan yang telah dilaksanakan dan mencermati hasilnya, apakah kurang dari RAB atau sudah lebih dari cukup.

Opname dilakukan di 3 padukuhan yaitu Pandu untuk pekerjaan pembangunan gorong-gorong; Sambeng dengan rabat beton Jalan Desa; dan Gunung Kukusan untuk pembangunan jalan permukiman. Adapun tim opname terdiri dari Ibu Ulu-ulu selaku pelaksana kegiatan, didampingi oleh Parjono, S.Pd.T selaku penanggungjawab teknis serta dibantu juga oleh Heru Susanto dari petugas kalurahan dan tim pelaksana kewilayahan dari 3 padukuhan. 

Hasil dari opname ini dapat dinyatakan bahwa volume sudah terpenuhi. Ulu-ulu Hargorejo, ibu Savira DC, berharap bahwa masyarakat dari ketiga padukuhan tetap menjaga pemeliharaan pembangunan yang telah dilaksanakan, karena anggaran dari kalurahan tidak ada untuk biaya pemeliharaan. Membangun itu mudah, tapi memelihara itu tidak gampang. (Redaktur)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image