You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Dana Desa Membiayai Pengadaan Alat Masak untuk Pelatihan Tata Boga USEP

Administrator 21 Maret 2020 Dibaca 675 Kali

Hargorejo (21/03/2020) Jumat kemaren, 20 Maret 2020, Bertempat di Rumah Bapak Dukuh Pandu, Bapak Bambang Sugiyarta, Tim Pengadaan Barang dan Jasa dari Kalurahan Hargorejo menanggapi kedatangan supliyer peralatan masak dari Toko Lamanta Elektronik. Toko yang beralamatkan di Jalan Khudori 44 Wates ini mendroping beberapa peralatan masak yang dipesan Tim Pengadaan Barang Kalurahan Hargorejo untuk persiapan Pelatihan Tata boga USEP yang dibiayai dari Dana Desa/Dana Kalurahan Tahun Anggaran 2020. 

Peralatan yang didroping diantaranya 2 unit frezer, 1 unit oven gas, 1 unit spinner, cup sealer, vacuum sealer dan beberapa barang lainnya. Total dana yang sudah dibelanjakan untuk kegiatan ini Rp.17.705.000,- termasuk beban-beban pajak pada negara.

USEP atau Usaha Ekonomi Produksi beranggota kurang lebiih 60 orang perempuan yang tersebar di 16 padukuhan se-Kalurahan Hargorejo. Selain usaha simpan pinjam,anggota USEP memiliki beberapa usaha mandiri berupa tata boga atau bisnis kuliner, usaha perternakan, usaha warung kelontong, dan sebagainya. Pada tahun 2019, USEP memasukkan proposal untuk pelatihan tata boga bagi ke-60 anggotanya dan dapat dianggarkan melalui APBDes tahun 2020.

Pelatihan sejatinya akan dilaksanakan bulan Maret ini, namun karena terkendala situasi terkini terkait beredarnya Corona Virus Diseases atau Covid 19, pelatihan ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Anggota USEP diwakili oleh Ibu Rini Herlina selaku ketua umum, berharap bahwa pelatihan tetap dapat dilaksanakan tahun 2020 ini. "Kami sangat senang sekali mendapat anggaran dari Dana Desa untuk pengadaan alat dan pelatihan tata boga, terima kasih pada Bapak Lurah dan Pamongnya atas kesempatan besar ini." demikian ungkapnya penuh syukur. 

Peralatan yang sudah dibelanjakan nantinya dihibahkan kepada kelompok USEP untuk digunakan sebagai usaha berkelanjutan. (Redaktur)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image