You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Makan Cokelat, Salah Satu Cara Ampuh Menunda Lapar

Administrator 29 Juni 2020 Dibaca 1.462 Kali

Cokelat merupakan salah satu makanan favorit bagi orang yang sedang menjalani program diet. Pasalnya, mengkonsumsi cokelat dapat membuat perut marasa kenyang lebih lama. Selain rasanya yang enak, cokelat mengandung senyawa polyphenol, yakni sejenis antioksidan yang penting untuk kesehatan. Cokelat juga mengandung minyak nabati yang bisa mengirangi pembentukan LDL-kolesterol. Yang terpenting dalam program diet, cokelat mengandung hidrat arangĀ (termasuk juga gula) dan lemak yang memiliki total kandungan kalori sekitar 360 Kcal per batang. Jadi, mengkonsumsi sebatang cokelat mampu memberikan rasa kenyang yang lebih lama dibandingkan ketika kita mengkonsumsi kue-kue atau teh manis.

Jenis cokelat yang sering digunakan adalah dark chocolate yang memiliki rasa lebih pahit dibandingkan jenis cokelat lainnya. Dark chocolate mempunyai kadar cokelat lebih dari 70% tanpa pemanis buatan, kadar gula dan susu.

Mengkonsumsi sebatang cokelat sedikit demi sedikit juga dapat menggantikan satu atau bahkan dua kali makan biasa. Ini artinya kita harus memperhatikan asupan kalori harian, kalau perlu diturunkan. Karena itu cokelat sangat cocok untuk orang yang sedang diet. Tentunya, program diet harus dibarengi dengan aktivitas fisik dan olahraga secara teratur. (Afa)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image