You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Jangan Takut Gagal!

Administrator 26 Juni 2020 Dibaca 450 Kali

Jangan Takut Gagal!

Kegagalan seringkali menjadi momok bagi sebagian orang. Entah itu kegagalan dalam usaha, perlombaan, percobaan ataupun kegagalan dalam hal lain. Ketika kita gagal, seringkali kita merasa kecewa yang teramat sangat sehingga kita menjadi enggan ataupun takut dalam melangkah.

Pada kenyataannya, orang-orang sukses bukanlah orang yang tidak pernah gagal. Justru, orang-orang sukses adalah orang yang pernah berada dalam posisi kehidupan terjepit dan tidak terbayangkan betapa susah keadaan tersebut oleh orang lain. Kunci sukses mereka adalah bisa bangkit dari kegagalan dan menerima kegagalan sebagai sebuah pelajaran berharga. Itulah cara orang sukses mengatasi kegagalan. (Dr. J. Supardi, BSc, MM : Ide Bisnis Bagi Remaja, hal:158)
Ada beberapa manfaat yang dapat kita rasakan jika kita bisa berdamai dengan kegagalan, antara lain :
# Kegagalan akan membawamu ke sebuah jalan yang belum pernah kamu temukan sebelumnya. Kreativitas dan ketajaman intuisimu untuk menangkap peluang yang ada kian terasah.
# Kegagalan akan membentuk pribadi yang pandai bersabar.
# Kegagalan dapat mengoptimalkan potensi yang kita miliki. Semakin sering kita mengalami kegagalan, otak kita akan semakin dilatih untuk mencari solusi dari setiap permasalahan yang ada.

Jadi, jangan pernah takut dengan kegagalan. Biasakan untuk menghadapinya dengan tangguh dan tetap optimis. ( Afa)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image