You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Dalam Rangka Hari Lahir Pancasila, Kalian Melakukan Apa?

Administrator 01 Juni 2020 Dibaca 343 Kali

Hargorejo, Senin (1/6/2020) Tanggal 1 Juni yang diperingati  sebagai Hari Lahir Pancasila nyata membawa semangat tersendiri bagi perempuan-perempuan ini. 3 orang perempuan yang bergerak di dunia pendidikan anak usia dini.

Eni Suprapti, Sukrismiyati dan Kusrini. Selain dikenal sebagai ibu-ibu pendidik PAUD Hargorejo. Mereka juga dikenal sebagai pejuang kurikulum. Menggunakan kesempatan dalam saat bertugas menjaga posko COVID-19. Untuk mengerjakan kurikulum PAUD Tahun Ajaran 2020/2021.

Dengan berbekal makanan THR (turahan hari raya) mereka bersama membuat kurikulum PAUD bagian 2. Yaitu penyusunan program semester, RPPM dan RPPH.

Dengan harapan di tahun ajaran baru nanti RPPH yg telah disusun bisa digunakan di lembaga PAUD Kapanewon Kokap. Tim penyusun kurikulum terdiri dari 12 orang yang masing-masing ketugasan mempunyai ketugasan berbeda-beda. Ketugasan dibagi 4 kelompok yaitu penyusunan kurikulum usia 4-5 tahun usia TK dan 5-6 tahun usia TK, kemudian usia 2-3 dan usia 4-5 untuk usia KB dan SPS  kegiatan penyusunan kurikulum ini difasilitasi oleh dana PKG PAUD Kapanewon Kokap.

Salah satu anggota tim penyusun Eni Suprapti mengatakan "sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Disini saya bertugas jaga posko. Tapi juga bisa mengerjakan pekerjaan yang lain" (wah tetep semangat dan selalu sehat ya mbak-mbak)

Penyusunan kurikulum ini dilakukan dengan bimbingan dan arahan dari bapak penilik PAUD dan ibu pengawas TK Kapanewon Kokap. (Wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image