You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

PAUD Mekar Sari Lakukan Pembiasaan Anak Didik Di Tengah Pandemi

Administrator 14 Mei 2020 Dibaca 365 Kali

Hargorejo, Kamis (14/5/2020) Kegiatan pembelajaran di rumah selama libur COVID-19 adalah pembiasaan yang dilakukan setiap hari oleh anak dengan dampingan orang tua atau anggota keluarga yang lain dirumah masing-masing. Guru memantau setiap kegiatan anak di rumah melalui media daring. Paling mudah adalah WAG (Watshapp Group).
Orang tua mengirimkan foto atau video sebagai bukti laporan kegiatan pembiasaan yang telah dilakukan anak di rumah. Namun ada yang menarik dari Paud Mekar Sari yang mempunyai anak didik sejumalh 18 anak ini. Dalam pelaksanaan aktivitas bersama keluarga, guru memantau kegiatan anak selama bulan Ramadhan seperti berbuka bersama.
Mengenalkan agama dan segala bentuk ibadah memang harus diajarkan dari kecil, termasuk diantaranya bagi umat muslim mengajarkan dan mengenalkan anak untuk puasa dan sholat jamaah, serta mengamalkan doa sehari - hari. Seperti do’a sebelum makan dan sesudah makan.
Hal ini tepat sekali mengingat belajar di rumah ini selain berada ditengah pendemi juga dilaksanakan saat bulan suci Ramadan. Pemantauan yang dilakukan guru mengikuti kegiatan hari efektif PAUD yaitu Senin, Kamis dan Jum’at dengan mengirimkan foto sesuai yang dijadwalkan.
Pembiasakan kemandirian dan hal-hal positif lain sangat penting bagi anak sebagai dasar untuk kehidupan di masa mendatang serta menanamkan karakter yang luhur bagi anak. (wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image