You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Anak Jenuh Belajar Di Rumah

Administrator 14 Mei 2020 Dibaca 347 Kali

Hargorejo, Kamis (14/5/2020) Rasa bosan dan stress, karena pandemi tidak hanya dialami orang dewasa akan tetapi anak-anak juga kena imbasnya. Hal ini terjadi pada Bintang dan Rifa. Anak didik TK ABA Selo Barat ini mengatakan kebosanannya pada ibu hingga sampai ke gurunya.

Siti Nur Aminah, Guru TK ABA Selo Barat mengatakan dengan adanya kegiatan belajar di rumah secara umum anak-anak senang. Paling tidak anak anak belajar mandiri tapi kalau pas belajar menggambar dan hafalan ada yang pingin di sekolahan. “Ibuknya yang cerita disuruh hafalan bilang sama bu guru aja di sekolah” cerita bu Siti.

Selama proses pembelajaran di rumah, anak-anak selain disibukkan dengan hafalan, juga dengan adanya pembiasaan-pembiasaan. Seperti membantu orang tua, melatih kemandirian, menjaga kebersihan sendiri dan lingkungan. Seandainya anak-anak itu tahu, yang kangen sekolahan dan bertemu bukan hanya mereka tapi juga Ibu Guru mereka. (wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image