You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

PAUD Krengseng Pantau Belajar Anak di Rumah

Administrator 13 Mei 2020 Dibaca 331 Kali


Hargorejo, Rabu (13/5/2020). Mendidik anak tidak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab orang tua saja. Disisi lain, sekolahan ataupun lembaga pendidikan juga mengambil peran yang tidak kalah penting.
Ditengah pendemi ini Lembaga Pendidkan Anak Usia Dini (PAUD) nyatanya mengikuti anjuran pemerintah melalui menteri pendidikan untuk melakukan pembelajaran di rumah. Materi dan tugas bisa dilakukan melalui daring.
Untuk menjaga dan terus memantau belajar anak di rumah PAUD Krengseng memberikan pembelajaran pembiasaan pada anak didik. Melalui (WhatsApp Group) WAG guru dan orang tua murid melakukan pemantauan terhadap pembiasaan anak, seperti kegiatan kemandirian pada anak, misalnya memakai baju sendiri, menyisir rambut sendiri, gosok gigi sendiri bahkan membantu orang tua.
Seperti yang dilakukan Reni dan Gista. Kedua anak didik PAUD Krengseng ini dengan foto yang dikirimkan orang tuanya di WAG tampak rajin, dan senang saat membantu orang tuanya memasak ataupun membersihkan rumah.
Mengingat pentingnya pembiasaan, maka meskipun hal ini hanya dipantau melalui WAG maka hal ini terus dilakukan. (wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image