Selamat Datang di Web Desa Hargorejo

 

Pentingnya Membiasakan Hal Positif Pada Anak

Administrator 13 Mei 2020 08:35:02 Berita Desa

Hargorejo, Rabu (13/5/2020) Pembentukan karakter seseorang dimulai sejak masa kanak-kanak. Hal ini tidak mudah serta bersifat tidak alamiah. Karakter seorang anak sebenarnya bisa diubah atau dibentuk sesuai dengan yang kita inginkan. Contohnya, bisa saja kita membiarkan anak kita untuk tidak melakukan doa sebelum makan, ataupun cuci tangan sesudah makan atau dari kamar mandi.

Namun jika kita menginginkan anak kita berdoa sebelum makan, atau cuci tangan sesudah dan sebelum makan maka hal ini bisa saja dengan kita lakukan dengan menanamkan kebiasaan positif terhadap mereka.

Tidak hanya itu, hal yang berkaitan dengan kegiatan sehari-hari diantaranya ibadah, membantu orang tua, sopan santun dan lain sebagainya juga dapat diajarkan oleh orang tua, guru ataupun pendamping. Hingga akhirnya akan menjadi karakter anak ataupun seseorang. Pembiasaan menjadi sangat penting sebab hal banyak orang yang bertingkah laku hanya karena kebiasaan semata-mata. Pepatah mengatakan, keunggulan bukanlah apa yang kita kerjakan, akan tetapi  adalah kebiasaan yang kita lakukan.

Orang tua sangat penting dalam peran ini. Sebab waktu anak banyak dihabiskan di rumah ataupun bersama orang tua (semestinya) apalagi ditengah pendemi ini dimana belajar dan bekerja semua dilakukan dirumah. (wir)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah KALURAHAN

Peta Desa

Aparatur KALURAHAN

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor KALURAHAN

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung