You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Pentingnya Membiasakan Hal Positif Pada Anak

Administrator 13 Mei 2020 Dibaca 387 Kali

Hargorejo, Rabu (13/5/2020) Pembentukan karakter seseorang dimulai sejak masa kanak-kanak. Hal ini tidak mudah serta bersifat tidak alamiah. Karakter seorang anak sebenarnya bisa diubah atau dibentuk sesuai dengan yang kita inginkan. Contohnya, bisa saja kita membiarkan anak kita untuk tidak melakukan doa sebelum makan, ataupun cuci tangan sesudah makan atau dari kamar mandi.

Namun jika kita menginginkan anak kita berdoa sebelum makan, atau cuci tangan sesudah dan sebelum makan maka hal ini bisa saja dengan kita lakukan dengan menanamkan kebiasaan positif terhadap mereka.

Tidak hanya itu, hal yang berkaitan dengan kegiatan sehari-hari diantaranya ibadah, membantu orang tua, sopan santun dan lain sebagainya juga dapat diajarkan oleh orang tua, guru ataupun pendamping. Hingga akhirnya akan menjadi karakter anak ataupun seseorang. Pembiasaan menjadi sangat penting sebab hal banyak orang yang bertingkah laku hanya karena kebiasaan semata-mata. Pepatah mengatakan, keunggulan bukanlah apa yang kita kerjakan, akan tetapiĀ  adalah kebiasaan yang kita lakukan.

Orang tua sangat penting dalam peran ini. Sebab waktu anak banyak dihabiskan di rumah ataupun bersama orang tua (semestinya) apalagi ditengah pendemi ini dimana belajar dan bekerja semua dilakukan dirumah. (wir)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image