You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Ajakan Vaksin Untuk ODGJ

Administrator 29 Agustus 2021 Dibaca 295 Kali
Ajakan Vaksin Untuk ODGJ

Setelah beberap waktu yang lalu Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mencanangkan vaksinasi bagi Penyandang disabilitas, baik disabilitas fisik maupun mental. Hal ini pun ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan. Termasuk diantaranya Puskesmas 1 Kokap. Di wilayah Kapanewon Kokap khususnya ajakan vaksinasi untuk ODGJ telah dilakukan sejak pertengahan Agustus bulan ini.

Beberapa hal dilakukanuntuk membantu proses vaksinasi bagi ODGJ ini. Salah satunya adalah dengan mengunjungi dan mengajak berbincang ODGJ tentang pentingnya vaksinasi. Seperti yang dilakukan salah satu petugas Puskesmas 1 Kokap Yusuf Nurohman. Dengan dibantu kader kesehatan jiwa padukuhan setempat,  petugas mengunjungi satu per satu ODGJ wilayah dan mengajak vaksinasi serta memberikan pengarahan kepada pengampu ODGJ tentang pentingnya vaksin. Beberapa wilayah yang pernah dikunjungi diantaranya Krengseng dan Kriyan.

Penulis : Kemiyati Wirono

(SN’e)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image