You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

KWT Melati Gunung Rego Siapkan Lahan Jahe Merah

Administrator 24 Juni 2021 Dibaca 319 Kali
KWT Melati Gunung Rego Siapkan Lahan Jahe Merah

Melalui kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Selasa, anggota KWT Melati Gunung Rego menyiapkan lahan budidaya jahe merah. Kegiatan ini merupakan progam pengembangan budidaya jahe merah dari KKN UGM yang bekerjasama dengan Bank Indonesia.

Salah satu anggota KWT  Eriyati menceritakan, “Kegiatan budidaya jahe merah ini rencananya akan dilakukan di 4 tempat.  Yaitu tanah depan Koramil (lahan Bapak Paiman) di Ngaseman, tanah kas desa dekat Balai Padukuhan Gunung Rego, dan demplot pondok di Kalapan Gunung Kukusan. Karena ini bentuknya program bantuan dengan kerjasama maka  untuk bibit jahe merah, pupuk,serta HOK untuk pengolahan lahan, serta pemeliharaan akan disediakan oleh pihak Bank Indonesia.”

 Disampaikan juga bahwa pihak Bank akan mengajak anggota untuk pelatihan pembuatan pupuk dan pengolahan serta pemasaran secara online. Saat ini jahe merah memang sedang bagus di pasaran. Mengingat tanaman ini mampu membantu menjaga imunitas atau daya tahan tubuh.

Penulis : Kemiyati

Editor : Nura’eni

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image