You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Adakan Bedah Film "MARS", Komunitas Remaja Laskar Kuat Kembali Berkegiatan

Administrator 13 Juni 2021 Dibaca 610 Kali
Adakan Bedah Film

Setelah lama vakum karena pandemi, komunitas remaja Laskar Kuat kembali mengadakan pertemuan pada Sabtu, 12 Juni 2021. Bertempat di lantai 2 Perpustakaan Swa Pustaka, kegiatan kali ini diisi dengan bedah film "Mimpi Ananda Raih Semesta (MARS)". Acara yang dimulai sejak pukul 14.00 WIB ini dibuka oleh ketua komunitas, Muhammad Luthfi dan dipandu oleh pembina Laskar Kuat, Ragil Prasedewo. 

Film MARS merupakan film yang disutradarai oleh Sahrul Gibran. Bercerita tentang sosok ibu bernama Tupon yang mati-matian berusaha untuk menyekolahkan anaknya yang bernama Sekar. Berlatar belakang suasana pedesaan di Gunung Kidul, mereka hidup dalam lingkungan yang berpendidikan rendah. Bahkan, kepercayaan animisme masih dianut oleh sebagian penduduk. Film ini menceritakan tentang perjuangan Sekar dan keluarganya dalam menembus batas kemiskinan dan tradisi. Hingga pada akhirnya, Sekar berhasil menempuh kuliah di luar negeri. 

Di akhir acara, para remaja Laskar Kuat saling berbagi pengetahuan  tentang nilai-nilai yang terkandung dalam film tersebut. Kesimpulannya, apapun yang terjadi kita tidak boleh melakukan bullying kepada siapapun dan juga tetap semangat dalam meraih masa depan, apapun rintangan yang dihadapi.

Penulis : Ajru Fajriyah

Diunggah : SN'e

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image