You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Yayasan Ar Rahman Berikan Santunan Anak Yatim

Administrator 06 Mei 2021 Dibaca 426 Kali
Yayasan Ar Rahman Berikan Santunan Anak Yatim

Hargorejo. Menyantuni anak yatim adalah hal yang sangat dianjurkan oleh Rosululloh SAW. Tidak hanya menyantuni namun juga menolong dan membantu mereka. Banyak diriwayatkan tentang keutamaan dalam menyantuni anak yatim ini. “Barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim diantara dua orang tua yang muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga.” [HR. Abu Ya'la dan Thobroni, Shohih At Targhib, Al-Albaniy : 2543]

Atau dalam hadist yang lain Dari Sahl bin Sa’ad Radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.[HR al-Bukhari no. 4998 dan 5659].

Untuk itu, Rabu (5/5/2021) bertempat di Masjid Ar Rahman Krengseng. Yayasan Ar Rahman memberikan santunan kepada 31 Anak Yatim, piatu, maupun yatim piatu serta 43 anak TPA yang mengikuti kegiatan pengajian rutin di Masjid tersebut. Acara ini dihadiri oleh para donatur, pengelola yayasan dan Bapak Rusidi sebagai Dukuh. Dalam sambutannya Rusidi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara santunan ini. Tidak lupa kepada para Donatur Kegiatan. Tahun 2021 ini Yayasan Ar Rahman juga sedang dalam program pembangunan Pondok Putra yang berada di sebelah selatan masjid.


Penulis : Kemiyati Wirono

Editor : Indi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image