You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Reses Kedua Anggota DPRD Ida Ristanti, SH

Administrator 04 Mei 2021 Dibaca 503 Kali
Reses Kedua Anggota DPRD Ida Ristanti, SH

Bertempat di rumah kediaman Ketua Desa Prima  Hargorejo, Trisnawati. Anggota DPRD  komisi 4 dari Fraksi PDIP Dapil Kokap Pengasih ini menggelar reses. Kegiatan dilakukan Sabtu (1/5/2021). Acara ini diikuti 30 perempuan yang terdiri dari tokoh perempuan Hargorejo, serta pelaku UMKM. Dalamkesempatan ini Ida Ristanti, SH mendengarkan beberapa keluhan perempuan pelaku UMKM diantaranya adalah harapan adanya gayung bersambut dari pemerintah serta pelaku pariwisata untuk pemasaran usaha mereka. Selain itu juga harapan lebih diperhatiannya pemasokan bahan pokok usaha kuliner di wilayah Hargorejo. Seperti yang dikeluhkan beberapa UMKM. Diantaranya pengusaha minuman empon-empon Tri Suratminah dari Gunung Rego yang mengeluhkan pasokan bahan utama jahe, serta UMKM Yunika dari Gunung Kukusan pengusaha geblek yang harus memasok ketela dari Wonosobo.

Selain itu keluhan dari perempuan yang masuk diantaranya adalah pentingnya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Terkait dengan meningkatnya kasus pernikahan anak,  dan perceraian di masa pandemi ini.  Serta harapan Dinas terkait lebih intensif dalam melakukan Sosialisasi PUP, memberikan edukasi atau pendidikan seks pada remaja, serta peningkatan anggaran untuk penurunan angka  stunting.

Dalam kesempatan ini Ida Ristanti, SH menyambut baik serta mendukung kegiatan UMKM yang dipelopori perempuan-perempuan Hargorejo. Serta mengharap perempuan bisa maju bersama-sama dalam meningkatkan perekonomian keluarga.

Penulis : Kemiyati Wirono

(SN’e)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image