You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Buku "1001 Cara Bicara" Untuk Remaja

Administrator 19 April 2021 Dibaca 736 Kali
Buku

Hargorejo. Remaja merupakan masa peralihan dari anak - anak menuju dewasa. Banyak penyesuaian yang dilakukan pada masa ini. Salah satunya dalam hal berkomunikasi. Komunikasi merupakan hal yang dikeluhkan orang tua ketika anaknya beranjak remaja. Ada sebagian anak yang ketika remaja diam seribu bahasa dan tidak mau berbincang dengan orang tuanya, sehingga membuatnya terasa jauh dengan keluarga.

Tentu tidak mudah bagi orang tua ataupun kader untuk berdiskusi. Atau membuat remaja lebih terbuka atas apa yang dialaminya. Hal ini dapat dilihat dari pergaulan remaja sekarang. Dimana mereka cenderung akan lebih mudah terbuka pada teman sebayanya.

Untuk itu BKKBN memberikan pegangan pada kader BKR. Buku yang diberikan ini berjudul 1001 cara bicara. Dengan buku ini Kader bisa mengajak bicara remaja melalui tema-tema yang sudah ada di kartu tersebut. Dengan begitu Kader sebagai pemandu diskusi akan lebih mudah mengajak bicara teman remaja. Tidak hanya itu. Kartu 1001 cara bicara ini juga bisa digunakan sebagai sarana untuk melatih remaja berbicara di depan umum, atau di dalam forum.

 

Penulis : Kemiyati

Editor : Indi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image