You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi KALURAHAN HARGOREJO

Kap KOKAP, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta

Kader Kesehatan Ngaseman dan Kliripan Berjibaku Melaksanakan Kegiatan di Tengah Pandemi


Kader Kesehatan Ngaseman dan Kliripan Berjibaku Melaksanakan Kegiatan di Tengah Pandemi

Hargorejo. Kader kesehatan, baik kader balita maupun lansia tetap berjibaku menunaikan tugasnya dalam situasi pandemi yang belum berakhir. Hal ini tampak dalam kegiatan rutin posyandu di Padukuhan Ngaseman, hari Kamis lalu (08/04/2021) di rumah Dukuh Ngaseman. Kegiatan dilakukan untuk memantau perkembangan balita dengan cara penimbangan, ukur lingkar kepala dan berat badan balita. Dalam kegitan ini kader dan pengunjung tetap melakukan prokes dengan cara menjadwal kedatangan agar tidak bersamaan  dan kader menyiapkan alat kebersihan, seperti tempat cuci tangan, pengecek suhu tubuh dan handsanitizer. 

Kader Padukuhan Kliripan juga melaksanakan kegiatan Posbindu di hari yang sama. Posbindu adalah Pos Binaan Terpadu. Di tingkat padukuhan, kegiatan ini banyak diikuti oleh ibu-ibu usia subur. Dalam kegiatan ini kader akan melakukan pengukuran berat badan, lingar lengan dan tensi. 

Penulis: Kemiyati

Editor: Save

Bagikan artikel ini: