You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Musyawarah Padukuhan Selo Barat

Administrator 29 Maret 2021 Dibaca 356 Kali
Musyawarah Padukuhan Selo Barat

Hargorejo. Puluhan warga masyarakat Padukuhan Selo Barat berkumpul di Balai Padukuhan Sabtu malam (27/03/2021) lalu melakukan musyawarah paduykuhan (musduk).  Selain dihadiri perwakilan masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dari Selo Barat sendiri, kegiatan ini juga dihadiri Penjabat Lurah Hargorejo Ahmad Suyudi, Ketua BPK Koesdiono dan Ulu-Ulu Hargorejo. 

Kegiatan ini menjadi satu rangkaian musduk yang digelar oleh Pemerintah Kalurahan di 16 padukuhan untuk perencanaan pembangunan tahun 2022 dan perencanaan jangka menengah kalurahan. Selain usulan kegiatan infrastruktur, masyarakat Selo Barat juga mengusulkan kegiatan pemberdayaan, antara lain pelatihan kewirausahaan, pelatihan tata boga, pemanfaatan kain perca serta peningkatan kapasitas industri genteng & bata merah yang merupakan home industri andalan Selo Barat.

Memanfaatkan pertemuan warga yang juga diikuti kaum perempuan tersebut, Ulu-ulu Hargorejo Savira DC memotivasi  ibu-ibu untuk membentuk KWT (Kelompok Wanita Tani) mengingat Selo Barat selama ini belum memiliki KWT. 

Penulis: Kemiyati Wirono

Editor: Save

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image