You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Ayahku Peduli Tumbuh Kembangku

Administrator 18 Maret 2021 Dibaca 495 Kali
Ayahku Peduli Tumbuh Kembangku

Hargorejo. Dalam kegiatan Posyandu, diantaranya dilakukan untuk memantau tumbuh kembang balita. Tentu kita terbiasa dengan pemandangan kehadiran ibu dan Balita. Tapi bagaimana dengan potret yang satu ini?

Namanya pak Agung Dinori. Beliau tinggal RT 84  RW 24 Padukuhan Pandu, Hargorejo, Kokap. Ayah satu orang anak ini sering terlihat mengantar putranya ke Posyandu. Jangan salah, Beliau bukan seorang ayah yang tidak bekerja. Dalam memenuhi tanggung jawab nafkah keluarga. Ayah berusia tiga puluhan tahun ini bekerja di BKPP Kabupaten Bantul.  Sementara sang istri merupakan seorang guru SD.  

Dalam kesibukannya, Dia sering bersama sang istri mengantar putra kesayangannya ke Posyandu. Namun jika istrinya sibuk, dengan sigap dia sendiri yang akan mengantar putranya itu.  “sebagai seorang ayah saya juga punya tanggung jawab, untuk kesehatan maupun pendidikanya. Menjaga kesehatannya dan juga mendidik. Adalah kewajiban kami berdua” ungkapnya dalam wawancara. 

Kisah ini cukup menarik, jarang seorang ayah hadir di tengah-tengah Posyandu. Ketika selama ini kegiatan Posyandu banyak didominasi kaum perempuan atau ibu. Pak Agung membuka mata kita. Bahwa membawa anak ke Posyandu adalah tanggung jawab kita bersama. Bukan semata karena ibu tak ada, atau ayah di rumah. Tapi karena memantau tumbuh kembang anak, sudah seharusnya ayah juga mengambil peran di sana.

Penulis : Kemiyati Wirono

Editor : Nura'eni

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image