You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Warga Selo Timur Digegerkan Dengan Penangkapan Ular Sanca Kembang

Administrator 29 Desember 2021 Dibaca 387 Kali
Warga Selo Timur Digegerkan Dengan Penangkapan Ular Sanca Kembang

Sekitar pukul 11 siang, Selasa (27/12/2021) Warga RT 57 Selo Timur digegerkan dengan penangkapan Ular. Ular sanca atau sering disebut phyton sepanjang 2,5 meter ini  ditemukan warga dibawah rumpun pohon bambu. Siang itu salah satu warga yang ditengarai mau menebang bambu melihat ular tersebut. Dan ditangkap dengan tangan menggunakan kayu oleh Manto.  Ular jenis sanca kembang atau sanca batik  ini  dikenal agresif dan berbahaya. Meskipun tidak berbisa namun ular sanca kembang disebut-sebut sebagai ular yang cerdas. Tidak hanya itu, ular jenis ini juga bisa mencapai panjang 8,5 meter. 

Diceritakan oleh warga bernama Siti (38 th) dilihat dari bekasnya, ular sepanjang 2,5 meter ini telah mengerami sekitar 14 telur. 13 diantaranya telah menetas dan 1 masih berwujud telur. Sementara warga Selo Timur yang lain Supri (30 th) mengatakan beberapa bulan terakhir warga sekitar sering kali kehilangan hewan ternak seperti ayam. Dengan ditangkapnya ular ini diharapkan tidak ada laporan lagi warga yang kehilangan hewan ternaknya.

Penulis   : Kemiyati

Editor      : Yuli S

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image