You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Mitra Wacana Pacu Semangat Pemudi Hargorejo Optimalkan Tim Media

Administrator 30 November 2021 Dibaca 266 Kali
Mitra Wacana Pacu Semangat Pemudi Hargorejo Optimalkan Tim Media

Hargorejo. Kalurahan Hargorejo adalah salah satu dari tiga kalurahan di Kapanewon Kokap yang mendapat program dampingan dari Mitra Wacana. Dua di antaranya yaitu Kalurahan Hargotirto dan Kalurahan Kalirejo. Dalam program ini, Mitra Wacana memberikan dampingan kepada Tim Media Desa yang bekerjasama dengan P3A (Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak).

P3A dibentuk sejak tahun 2014, sedangkan Tim Media Desa merupakan kelompok bentukan yang baru. Tugas dari Tim Media Desa adalah memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya eks buruh migran tentang isu-isu seputar human trafficking (kasus perdagangan orang).  Sebagai tahap awal, Mitra Wacana menggandeng para pemudi Hargorejo untuk menyamakan persepsi pada Senin, 29 November 2021. Acara ini dilaksanakan di Lantai 2 Perpustakaan Swa Pustaka Hargorejo pada pukul 09.00 WIB. Pada pertemuan perdana, terbentuk 5 orang anggota kepengurusan.

Utusan Mitra Wacana, Kak Ruli menyampaikan bahwa selain menyampaikan isu-isu seputar trafficking, anggota Tim Media Desa juga bisa mengeksplor potensi-potensi yang ada di Kalurahan Hargorejo. Ke depannya, Tim Media Desa akan bekerja sama dengan organisasi lain seperti P3A, Karang Taruna dan lainnya untuk melaksanakan program-programnya.

 

Penulis : Afa

Editor : Indi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image