You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi KALURAHAN HARGOREJO

Kap KOKAP, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta

2 KWT Hargorejo Wakili Festival Lumbung Mataraman


2 KWT Hargorejo Wakili Festival Lumbung Mataraman

Bertempat di halaman Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY, 2 KWT di Hargorejo ikuti kegiatan Festival Lumbung Mataraman. 2 KWT yang ditunjuk adalah KWT Asri dari Padukuhan  Anjir dan KWT Lestari dari Padukuhan Gunung Rego. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari tanggal 24-25 November 2021.

Ketua KWT Lestari Tri Suratminah mengatakan semua produk lokal yang dibawa di festival laris manis. Beberapa produk yang diikutkan dalam kegiatan ini ada diantaranya geblek, tempe benguk, jenang, pati garut, pati ganyong dan mokaf. Tidak hanya membawa hasil olahan KWT juga membawa panen lokal seperti manggis dan petai.

Dalam kegiatan yang berlangsung 2 hari ini juga sempat dikunjungi oleh Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana beserta ibu. Dalam kunjungan ini Wakil Bupati mengucapkan terima kasih dan memberikan motivasinya kepada pengolah produk lokal yang telah berjuang menjaga ikon Kulon Progo dengan geblek tempenya. Sementara kunjungan ini digunakan pengurus KWT untuk menyampaikan keluh kesah terkait dengan harapan bantuan alat dan pelatihan agar tetap bisa menjaga produk olahan lokal.

Penulis: Kemiyati Wirono

(SN’e)

Bagikan artikel ini: