You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi KALURAHAN HARGOREJO

Kap KOKAP, Kab. KULON PROGO, Prov. DI Yogyakarta

Penggerak UMKM Hargorejo ikuti Reses Anggota DPRD Dapil II Ida Ristanti


Penggerak UMKM Hargorejo ikuti Reses Anggota DPRD Dapil II Ida Ristanti

Bertempat di rumah milik pribadi. Anggota DPRD Komisi IV dari Fraksi PDIP Ida Ristanti menggelar Reses I tahun sidang 2021-2022.  Reses ini dilakukan Jumat (19/11/2021). Kegiatan yang  rencananya akan dilaksanakan hari ini Sabtu (20/11/2021), dilakukan sehari lebih cepat dari jadwal. Hadir dalam kesempatan ini penggerak UMKM Kalurahan Hargorejo yang mayoritas perempuan dan Lurah terpilih Hargorejo Bhekti Murdayanto.

Beberapa UMKM yang hadir perwakilan dari KWT Gunung Rego, UMKM Yunika Gunung Kukusan, IKM Sejahtera, dan Desa Prima.  Reses ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sama, yang telah dilakukan beberapa bulan yang lalu. Dengan mengajak berdiskusi para penggerak UMKM di Hargorejo. Ida Ristanti memantau perkembangan usulan dari para UMKM yang telah mengajukan berbagai kegiatan pelatihan  dan bantuan alat. Selain itu, Ida Ristanti juga mengharapkan adanya kerjasama antara Pemerintah Kalurahan Hargorejo untuk terus mengawal dan mendampingi penggerak UMKM di Hargorejo agar bisa lebih berkembang. Sehingga bisa membantu menggerakan roda perekonomian keluarga masing-masing.

Hal yang disambut baik Ida Ristanti adalah munculnya pemikiran dari Trisnawati, Ketua Desa Prima yang  mengharapkan ada serikat untuk semua Penggerak UMKM di Hargorejo. Serikat UMKM dalam satu manajemen  di wadah Pemerintah Kalurahan,  sehingga bisa saling membantu satu sama lainnya. Baik untuk permodalan maupun pemasaran.

Penulis: Kemiyati

(SN’e)

Bagikan artikel ini: