You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan HARGOREJO
Kalurahan HARGOREJO

Kap. KOKAP, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

PEMERINTAH KALURAHAN HARGOREJO

Mengenal Tim Pendamping Keluarga ( TPK)

Administrator 11 Oktober 2021 Dibaca 15.568 Kali

Hargorejo. Untuk menurunkan angka stunting di Indonesia, pemerintah banyak melakukan program melalui BKKBN. Setelah kemarin kita mengenal Aplikasi Elsimil (Elektronik Siap Nikah dan Hamil). BKKBN  Pusat dengan menggandeng Dinas PMD Dalduk dan KB bersama Tim Penggerak PKK, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), IMP dan PKB Kabupaten Kulon Progo membentuk Pendamping Keluarga (TPK). Dalam satu Kalurahan TPK akan terdiri dari 4 orang Kader IMP, 4 orang Kader PKK dan Bidan Desa.

Tugas dari Tim Pendamping Keluarga adalah  melakukan serangkaian kegiatan terhadap keluarga yang memiliki ibu hamil, pasca salin, anak dibawah 5 tahun dan calon pengantin/calon PUS untuk deteksi dini faktor stunting dan melakukan upaya meminimalisir atau pencegahan pengaruh faktor risiko stunting. Berbagai  kegiatan yang akan dilakukan seperti Penyuluhan KIE, Fasilitasi Rujukan Pelayanan, Fasilitasi Program Bantuan dan Surveilance.

 

Penulis : Kemiyati

Editor : Indi

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image